Taklukkan Ajax 2-0, Manchester United Juara Liga Eropa 2016-2017

http://www.tarungbola.com
Agen Sbobet - Manchester United meraih trofi Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor akhir 0 - 2 yang di selenggarakan di Stockholm Satduim, Swedia.

Pertandingan yang baru berjalan tidak sampai 1 Menit Manchester United langsung mengancam pertahanan Ajax. Paul Pogba yang melepaskan tendangan jarak jauh di luar kotak penalti, namun bola tendangannya masih belum menemi sasaran yang tepat.

Ajax Amsterdam pun tidak tinggal diam kombinasi teknik dan kecepatan Kasper Dolberg dkk beberapa kali membuat United tertekan. Hanya saja, pertahanan racikan Mourinho tidak mudah untuk ditembus.

Pada menit ke 18 akhir nya Manchester United berhasil membobol gawang Ajax Amsterdam lewat gelandang Prancis Paul Pogba, Pogba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola sempat terkena pemain belakang dan mengecih pergerakan kiper Ajax Amsterdam. Skor 0 - 1 untu The Reds Devil.

Ajax yang tertinggal tampil menekan, Klaassen menyuplai umpan terobosan ke arah Dolberg. Tapi operan sang gelandang terlalu kencang. Bola pun meluncur ke kotak penalti United dan berakhir di tangan Romero.

Ajax terus berusaha membalasnya, namun Red Devils menumpuk pemain di lini belakang. Tak ada ruang kreativitas untuk Dolberg dkk sehingga keunggulan satu gol United bertahan hingga jeda turun minum.

Usai Turun minum, Manchester United langsung membangun serangan. Alhasil pada menit ke 48, di mula dari tendangan pojok, Smalling yang mendapatkan bola langsung memberikan sundulan, namun bola terlalu pelan, Mkhitaryan yang berada di depan gawang langsung meneruskan bola lewat tendangan akrobatrik nya. Papan skor pun berubah 0 - 2 kemenangan untuk Setan Merah.

Gol tersebut membuat United nyaman dan makin yakin untuk tampil bertahan. Tekanan tidak berkurang, tapi kerapatan lini bertahan ditambah. Bosz tampak frustrasi di pinggir lapangan dan berusaha menambah daya gedor dengan memainkan David Camps dan Donny van Beek.

Tertinggal dua gol membuat Ajax berusaha mengejar ketertinggalan. Traore melepaskan tembakan keras, namun bola membentur kaki pemain United dan meluncur ke dekapan Romero.

Ajax Amsterdam memegang kendali permainan dan ingin mengejar ketertinggalan 2 gol. Namun banyak peluang yang terbuang  sia sia saat mereka memasuki area pertahanan Manchester United.

Manchester United pun melakukan pergantian pemain, pada menit 84 Martial masuk kelapangan untuk menggantikan Marcus Rashford. Memasuki sisa akhir laga, skor yang masih tetap bertahan 0 - 2 hingga wasit meniup peluit panjang.

Manchester United berhasil keluar sebagai juara Liga Eropa untuk pertama kalinya. Praktis, mimpi Wayne Rooney dan kawan-kawan terwujud untuk bisa berkiprah di Liga Champions pada musim depan.


EmoticonEmoticon