Manchester City 3-1 West Bromwich Albion, City Geser Liverpool

http://www.tarungbola.com
Agen Sbobet - Manchester City berhasil naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan torehan 75 poin setelah membenamkan West Bromwich Albion di Etihad Stadium dengan skor 3-1.

Dominasi permainan langsung ditampilkan The Citizens sejak menit pertama. Menit 14', Aleksandar Kolarov membuka peluang City melalui sebuah eksekusi tendangan bebas yang secara brilian mampu ditepis oleh Ben Foster.

Menit 25 West Brom sempat mengancam gawang Man City. Setelah Brunt menerima sikutan Fernandinho, tim tamu mendapat tenangan bebas. Chadli yang menjadi eksekutor berhasil mengarahkan bola ke gawang Man City. Namun, Caballero masih dengan mudah mengamankannya.

Setelah menebar serangkaian ancaman, City baru bisa membuka keunggulan menit 27'. Berawal dari tusukan Kevin De Bruyne ke sisi kanan pertahanan West Brom, sang playmaker asal Belgia kemudian memberikan umpan silang yang sukses disambar Gabriel Jesus.

Dua menit berselang, tim tuan rumah menambah keunggulannya. Permainan taktis Man City di depan kotak penalti West Brom, membuat lini pertahanan tim tamu kelabakan. Hasilnya, De Bruyne yang mendapatkan umpan segera melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak dapat dijangkau Ben Foster. Man City kini unggul 2-0 atas West Brom.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta. Man City unggul 2-0 atas tamunya dan semakin memudahkan langkah mereka merebut tiga poin.

Gempuran City terus berlanjut di babak kedua dan sama sekali membuat West Brom kesulitan mengembangkan permainan. Menit 57', Yaya Toure memperbesar keunggulan tuan rumah melalui sebuah sontekan berkelas selepas melakukan umpan satu dua dengan Sergio Aguero. Skor kini 3-0 untuk keunggulan Man City.

Menit 68 tim tuan rumah kembali mengancam gawang West Brom. Jesus berhasil menerabas lini pertahanan West Brom dan segera melakukan tendangan keras. Sayangnya, Foster masih dapat menepis tendangan keras tersebut.

Laga ini menjadi perpisahan sekaligus penampilan terkahir Pablo Zabaleta dengan mengenakan kostum City. Bek asal Argentina itu mendapat sambutan meriah dari seluruh fans City ketika masuk ke lapangan menit 61' menggantikan David Silva.

Memasuki 10 menit terakhir, Man City masih mencoba menambah keunggulan. Sedangkan West Brom tidak memiliki tanda-tanda akan keluar dari tekanan dan balas melakukan serangan.

City gagal mencatatkan clean sheet di laga ini setelah tekanan mereka yang mengendur dimanfaatkan West Brom menipiskan ketertinggalan tiga menit jelang laga berakhir melalui eksekusi Hal Robson-Kanu sesaat setelah menerima umpan silang Allan Nyom. Keunggulan 3-1 bagi City bertahan hingga usai.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Man City menang dengan skor 3-1. Hasil ini membuat skuad asuhan Josep Guardiola menanjak ke posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan torehan 75 poin, menggeser Liverpool yang mengemas 73 poin.


EmoticonEmoticon