Wayne Rooney Resmi Pulang Ke Everton

http://www.tarungbola.com
BandarVip | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Penyerang 31 tahun Wayne Rooney menyudahi kariernya bersama Manchester United demi bisa pulang ke klub masa kecilnya Everton.

Wayne Rooney dikonfirmasikan telah kembali ke klub yang telah membesarkan nama nya, Everton. Setelah bermain bersama Manchester United selama 13 tahun, Wayne Rooney kembali ke Everton dengan banderol 10juta Euro.

Dalam sepekan terakhir, United dan Everton terus bernegosiasi perihal transfer Rooney dan Romelu Lukaku. Lukaku dilaporkan sudah menyepakati kepindahannya ke United senilai £75 juta, namun Rooney-lah yang lebih dulu meresmikan kepulangannya ke Everton pada Minggu (9/7) ini.

Seusai diresmikan, Rooney mengaku girang karena ia telah menepati janjinya untuk memperkuat hanya dua klub di Inggris, yakni Everton dan United.

Rooney merupakan jebolan akademi Everton yang sanggup mencuri perhatian dunia sejak namanya masuk ke tim utama The Toffees pada 2002 silam. Dalam periode pertamanya di Goodison Park itu, ia sanggup mencetak 17 gol dari 77 laga sebelum dilego ke United senilai £25,6 juta pada 2004.

Bersama United, kariernya semakin berkembang dengan mampu memenangi sejumlah gelar, di antaranya lima Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions. Rooney juga menjadi topskor sepanjang masa Setan Merah dengan koleksi 253 gol – status yang juga ia dapat di timnas Inggris. Sayang, Rooney jarang mendapat kesempatan bermain di musim lalu sebelum akhirnya memilih balik ke Everton.

Rooney menjadi rekrutan keenam Everton di musim panas ini setelah sebelumnya armada Ronald Koeman sudah berhasil mendatangkan Michael Keane, Jordan Pickford, Davy Klassen, Sandro Ramirez, dan Henry Onyekuru. Ia diyakini akan mengenakan jersey No.10 di Everton, mengambil alih nomor punggung Lukaku.


EmoticonEmoticon