PROFIL TIM EURO 2016: INGGRIS



BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - "30 tahun penuh rasa sakit, tak pernah menghentikan saya untuk bermimpi."

Itulah lagu yang dinyanyikan Baddiel dan Skinner mengenai tim nasional Inggris, anthem yang kemudian mendominasi musim panas Euro 1996. Lagu itu menggambarkan betapa perjalanan 20 tahun telah berlalu dan belum ada akhir atas asa meraih kesuksesan di kancah internasional pasca memenangi Piala Dunia 1966.

Dan setelah Piala Dunia 2014 yang juga berakhir mengenaskan, ada peluang bagi inggris untuk membayar kegagalan mereka di tiga dekade terakhir dengan menuai sukses di Euro 2016 di Prancis. Dengan Roy Hodgson banyak mempercayai pemain muda nan enerjik di skuatnya, Inggris boleh menggantungkan ambisi setinggi langit.

Sejumlah bukti sudah disodorkan skuat muda Inggris sepanjang kualifikasi dan uji coba. Hasil-hasil mengesankan juga diraih. Kini tinggal bagaimana Harry Kane cs bisa menjawab ekspektasi publik Inggris di Euro 2016.

Sejak berakhirnya Piala Dunia 2014, Roy Hodgson banyak melakukan perubahan dalam skuat Inggris. Pelatih veteran itu lebih membuka diri dan memberikan kepercayaan lebih kepada pemain muda.

Terbukti dari skuat sementara yang dibawanya, tak sedikit pemain muda berbakat yang masuk dalam tim, mulai dari Dele Alli, Marcus Rashford, Raheem Sterling, Eric Dyer dan John Stones. Ini sekaligus menjadi bukti ada revolusi besar, yang terlihat meyakinkan, di skuat Inggris.

Sekarang tinggal bagaimana Hodgson meramu skuat yang kompetitif dengan memadupadankan pemain veteran dan pemain mudanya dalam satu tim yang bisa diandalkan.


EmoticonEmoticon