Laporan Pertandingan: Austria 0-2 Belanda







BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet  - Vincent Janssen kembali mengawali kemenangan Belanda dalam uji coba menghadapi tuan rumah Austria.

Pelatih Danny Blind kembali ke Stadion Ernst Happel, Wina, tempat dirinya pernah memimpin Ajax Amsterdam meraih trofi Liga Champions 1995. Tempat ini ternyata memberi kemujuran bagi Blind. Untuk kali pertama sejak Piala Dunia 2014, Belanda tak terkalahkan dalam empat pertandingan beruntun.

Vincent Janssen membuka keunggulan Belanda pada menit kesembilan. Berawal dari serangan balik cepat, Steven Berghuis menguasai bola di sektor kanan. Dengan kaki kirinya memberikan umpan silang ke muka gawang Robert Almer. Di sana telah berdiri Janssen tanpa kawalan. Dengan mudah striker AZ Alkmaar itu menjebol gawang Almer.

Itu merupakan gol ketiga Janssen dalam lima penampilan untuk Orange. Striker 21 tahun itu tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mengemas tiga gol dalam lima caps setelah Pierre van Hooijdonk melakukannya 19 tahun lalu.

Keunggulan itu memberikan Belanda kepercayaan diri. Namun, Austria bukannya tampil jelek. Tim asuhan Marcel Koller ini memeragakan screening bola yang terkoordinasi dengan baik. Sulit bagi pemain Belanda menembus lini tengah Austria. Secara kolektif Julian Baumgartlinger maupun Marcel Sabitzer mengganggu pemain Belanda yang sedang menguasai bola. Tugas mengatur serangan diserahkan kepada David Alaba.

Beberapa kali kombinasi permainan Austria melalui Marko Arnautovic di sayap kiri menciptakan peluang bagus. Salah satunya, umpan tarik Alaba kepada Zlatko Junuzovic. Bola tendangan Junuzovic ditepis Jeroen Zoet dan bola muntah segera disambar Marc Janko. Sayangnya, bola menghantam samping gawang.

Belanda mendapat peluang menambah keunggulan pada menit ke-35. Namun, tendangan Quincy Promes yang mengenai kaki Aleksandar Dragovic menghantam tiang gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Intensitas permainan Austria mengendur pada paruh kedua pertandingan. Arnautovic tak lagi diposisikan sebagai sayap kiri, tetapi lebih banyak bergerak di tengah. Pemain Stoke City itu tampak tak nyaman dengan kondisi kebugarannya. Beberapa kali dia terjatuh karena kontak fisik dan penampilannya tak lagi membahayakan pertahanan Belanda.

Janssen menyia-nyiakan sebuah peluang terbuka pada menit ke-52. Umpan mendatar Berghuis disambarnya dengan kaki kanan. Meski berada dalam ruang tembak yang bagus, bola tembakan Janssen melambung jauh dari sasaran.

Itu merupakan kontribusi terakhir Janssen dan Berghuis dalam pertandingan. Keduanya kemudian digantikan oleh Luuk de Jong dan Luciano Narsingh. Baru satu menit menginjakkan kaki di lapangan, De Jong berperan besar untuk memberikan Belanda gol kedua.

Umpan silang Promes dipantulkan De Jong ke tengah. Tanpa ampun kesempatan itu tak disia-siakan oleh Georginio Wijnaldum. Belanda pun unggul dua gol pada menit ke-66.

Setelah gol itu, Koller melakukan banyak pergantian pemain. Ajang uji coba ini memang menjadi sarana bagi Austria untuk mempersiapkan partisipasi di Euro 2016. Hasilnya, serangan Austria kian sporadis.

Belanda mendapat banyak peluang untuk menambah keunggulan, antara lain beberapa kesempatan yang diperoleh Promes. Namun, tak ada tambahan gol hingga pertandingan selesai. Setidaknya Blind memberikan kesempatan bagi Tonny Vilhena memulai debutnya pada 11 menit terakhir pertandingan.


EmoticonEmoticon