Daftar 5 Striker Termahal di Dunia



BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Setiap klub pasti ingin memiliki striker yang agresif dalam hal mencetak gol di setiap pertandingan. maka, tak heran jika harga untuk striker yang tajam sangatlah mahal di bursa transfer.

Klub-klub yang mempunyai dana yang melimpah biasa nya tak ragu untuk mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan pemain yang berkualitas.berikut ini beberapa striker termahal di dunia sepakbola:

1. Luis Suarez

 -Dari: Liverpool → Barcelona
-Musim: 2014/15
-Nilai Transfer: €81,72 Juta

Barcelona tidak percuma mengeluarkan dana yang besar untuk mendapatkan Luis Suarez. Suarez bergabung dengan Barca Pada tahun 2014 dan berhasil membuktikan bahwa ia adalah striker yang tajam dan agresif.

Meskipun sempat absen beberapa bulan dikarenakan hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA, ternyata tidak berpengaruh dengan ketajaman Suarez. Bersama Lionel Messi dan Neymar, Bomber asal Uruguay ini dapat melakukan kolaborasi maut dengan sebutan Trio MSN.

2. Zlatan Ibrahimovic
-Dari: Inter Milan → Barcelona
-Musim: 2009/10
-Nilai Transfer: €69.50 Juta

Zlatan pernah menghabiskan waktu selama satu tahun membela Barcelona. Zlatan meninggalkan Inter Milan dan Bergabung dengan Barca sebagai dari kesepakatan penukaran dengan Samuel Eto'o.

Namun karir Zlatan di Barca tidak lancar lantaran hubungannya dengan sang manager kala itu Josep Guardiola memburuk. Bomber Swedia itu kemudian dipinjamkan ke AC Milan.

3. Edinson Cavani
-Dari: Napoli → Paris Saint Germany
-Musim: 2013/14
-Nilai Transfer: €64,50 Juta

Edinson Cavani mencuat ketika ia bermain di Napoli. Dengan cara ia bermain PSG pun tergiur untuk mendatangkan Cavani. Akhirnya Cavani menerima tawaran dari PSG setelah bermain selama 3 musim di St.San Paolo.

Memang Cavani kalah pamor dengan Zlatan Ibrahimovic saat berada di PSG. Namun, ia sudah ikut membantu PSG tampil sangat mendominasi di ajang Ligue 1.

4. Fernando Torres

-Dari: Liverpool → Chelsea
-Musim: 2010/11
-Nilai Transfer: €58,50 Juta

Chelsea Membuat rekor di Premier League ketika pembelian terhadap Fernando Torres 2011 silam. Pemain kebangsaan Spanyol ini diangkut dari Liverpool ke Chelsea pada awal tahun 2011.

Tetapi performa Torres di St.Stamford Bridge justru menurun drastis. Selama 4 tahun bersama Chelsea, Torres memainkan 110 pertandingan dan hanya sanggup mencetak 20 gol di ajang Premier League.

5. Hernan Crespo

 

-Dari: Parma → Lazio
-Musim: 2000/01
-Nilai Transfer: €55 Juta

Hernan Crespo merupakan striker tajam yang cukup lama bermain di ajang kompetisi Serie A. Crespo menjadi pemain termahal di dunia ketik dibeli dari Parma ke Lazio pada tahun 2000.