Peter Bosz Resmi Menjadi Pelatih Borussia Dortmund

http://tarungbola.com/

BandarVIP | Agen Judi Bola | Agen Sbobet - Borussia Dortmund resmi menunjuk Peter Bosz sebagai pelatih baru. Ia menandatangani kontrak berjangka dua tahun.

Pada pekan lalu, Dortmund mengumumkan bahwa mereka berpisah jalan dengan Thomas Tuchel, yang berhasil mengantarkan klub menjuarai DFB-Pokal pada musim 2016-17 kemarin. Sebagai penggantinya, mereka menunjuk Bosz.

“Perbincangan saya dengan pihak klub membuat saya yakin bahwa ini adalah langkah tepat bagi saya. Saya merasa senang. Saya yakin kami dapat bekerja bersama-sama dengan sangat baik,” tutur dirinya seperti yang dikutip Guardian.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, menyambut kedatangan pria berusia 53 tahun tersebut dengan gembira.

“Kami memiliki perasaan yang sangat baik terhadap Bosz. Kami yakin mampu membangun sesuatu yang penting di sini,” ujar Watzke.

Pemilihan Bosz tentu dapat dipahami. Ia berhasil membawa Ajax yang mayoritas berisi pemain muda lolos ke final Liga Europa. Mereka kalah 0-2 dari Manchester United dalam partai puncak.

Sebagai informasi, laga tersebut adalah laga final kompetisi antarklub Eropa yang dijalani Ajax dalam 21 tahun terakhir.

Dengan riwayat tersebut, tentu Bosz diharapkan dapat membawa Die Borussie, yang kebetulan juga berisi pemain-pemain muda, meraih prestasi pada musim depan.

Kendati demikian, pria yang pernah bermain bagi Feyenoord itu dikenal sebagai sosok yang berkarakter keras. Ia bahkan dikabarkan sempat terlibat konflik dengan manajemen Ajax. Ketika wartawan menanyai tentang hal ini, ia mengaku hanya  ingin menatap ke masa depan.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah saya menjalani periode yang sangat menyenangkan bersama Ajax,” ucap dirinya


EmoticonEmoticon