Christiano Ronaldo Masih Menjadi Atlet Terkaya Di Dunia



BandarVIP | Agen Judi Bola | Agen Sbobet - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali dinobatkan sebagai atlet terkaya dunia versi majalah Forbes.

Nama Ronaldo sudah nangkring di posisi teratas daftar atlet terkaya yang dirilis majalah bisnis kenamaan Amerika Serikat (AS) itu sejak 12 bulan lalu. Kala itu, untuk pertama kali Ronaldo bertengger di puncak sekaligus mengakhiri dominasi petinju Floyd Mayweather Jr dan pegolf Tiger Wood.

Tahun ini, posisi Ronaldo tak tergoyahkan setelah meraup 93 juta dolar AS (sekitar Rp 1,2 triliun) dari gajinya di Real Madrid, bonus, dan endorsement alias iklan sepanjang tahun lalu. Jumlah itu meningkat 5 juta dolar AS (Rp 66,4 miliar) dibanding penghasilan dia pada tahun sebelumnya (88 juta dolar AS).

Forbes sendiri merilis daftar atlet terkaya dari 11 cabang olahraga berbeda. Bola basket mendominasi dengan rekor 32 pemain NBA yang bertengger di 100-besar, meningkat dari 18 pada tahun sebelumnya.

Selanjutnya, ada baseball dengan 22 nama, American Football dengan 15 orang, sedangkan sepak bola menyumbang 9 atlet. Di daftar 10 teratas, hanya ada dua pesepak bola. Selain Ronaldo di urutan teratas, ada Lionel Messi di peringkat ketiga dengan 80 juta dolar AS, dan berada di bawah pebasket NBA, LeBron James (86,2 juta dolar AS).

Ke-100 atlet di dalam daftar, jika ditotal, mengoleksi penghasilan 3,11 miliar dolar AS (sekitar Rp 41,3 triliun) sepajang 12 bulan terakhir. Jumlah itu sedikit menurun dari 3,15 miliar dolar AS pada tahun sebelumnya.


Daftar 10 Atlet Terkaya Di Dunia Versi Majalah Forbes

Cristiano Ronaldo – sepak bola ($93 juta)
LeBron James – basket ($86,2 juta)
Lionel Messi – sepak bola ($80 juta)
Roger Federer – tenis ($64 juta)
Kevin Durant – basket ($60,6 juta)
Andrew Luck – American football ($50 juta)
Rory McIlroy – golf ($50 juta)
Stephen Curry – basket ($47,3 juta)
James Harden – basket ($46,6 juta)
Lewis Hamilton – formula 1 ($46 juta)


EmoticonEmoticon