Tanda Kesetiaan Ribery Kepada Bayern Munchen



BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Franck Ribery sudah sedekade bermain untuk Bayern Munich. Dalam kurun waktu itu, sudah banyak tawaran ‘wah’ ditolaknya demi Bayern.

Ribery didatangkan dari Marseille pada musim panas 2007 setelah performa apiknya di Piala Dunia 2006. Harga Ribery saat itu mencapai  25 juta euro yang merupakan rekor klub Bayern.

Meski sepanjang kariernya di Bayern, Ribery kerap diganggu banyak cedera, dia tetap jadi pemain besar dengan torehan 18 trofi mayor termasuk treble winners di musim 2012/2013. Total sudah 109 gol dibuat dari 343 penampilan.

Bagi Ribery kesetiaannya bersama Bayern itu berharga mahal mengingat dia sudah menolak banyak tawaran setinggi langit dari klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Chelsea, dan Juventus. Chelsea bahkan sempat mengajukan tawaran 65 juta euro di tahun 2009.

“Tentu saja saya sempat berpikir pergi. Di 2008 atau 2009, semua klub besar menginginkan saya: Juventus, Inter, Milan, Barca, Real, Chelsea, Manchester…,” ujar Ribery seperti dikutip Soccerway.

“Tapi pada akhirnya saya harus berterima kasih kepada Uli Hoeness dan Karl-Heinz Rummenigge yang selalu berbicara kepada saya. Saya sudah 10 tahun di sini dan memenangi segalanya. Keluarga saya betah dan saya merasa bahagia,” sambungnya.

“Saya selalu bilang Bayern adalah klub Eropa terakhir saya. Saya akan bermain sampai lutut, engkel, atau punggung saya berkata ‘stop’. Jika saya terus bebas cedera, saya masih punya 2-3 tahun lagi di level top,” papar pemain berusia 33 tahun itu.

“Saya punya hubungan sangat baik dengan Bayern. Saya mungkin akan jadi pelatih setelah pensiun, tapi dengan tim muda,” tutupnya.


EmoticonEmoticon