Langkah Roma Di Liga Europe Harus Terhenti Walau Menang Atas Lyon


BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Langkah AS Roma di panggung Liga Europa terhenti. Meski menang 2-1 atas Lyon pada pertandingan kedua babak 16 besar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (16/3/2017), tim berlambang serigala ini tersingkir.

Adalah kekalahan 2-4 pada leg pertama di markas Lyon yang membuat kemenangan ini menjadi sia-sia. Sebab, hasil 2-1 di Olimpico tak bisa menolong Roma yang kalah agregat 4-5. Dengan demikian, berakhirlah kiprah Roma sehingga tak ada lagi wakil Italia pada kompetisi kasta kedua di Eropa ini.

Harus mengejar defisit dua gol membuat Roma langsung bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Tetapi, Giallorossi justru dikejutkan oleh gol sundulan Mouctar Diakhaby pada menit ke-16. Ini seperti menjadi ulangan partai pertama di mana Diakhaby pula yang mengawali pesta kemenangan Lyon.

Roma pun memberikan respons yang sangat cepat. Hanya dalam tempo satu menit mereka menciptakan gol balasan melalui Kevin Strootman, yang menyambar umpan silang Daniele De Rossi. Ini merupakan gol penyama tercepat pada Liga Europa musim 2016-2017, karena tercipta hanya dalam waktu 105 detik.

Roma terus mengendalikan dan mendominasi permainan. Sayang, poenguasaan bola sebesar 62 persen sepanjang paruh pertama tak menghasilkan gol tambahan, sehingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua Roma terus melakukan serangan demi mencari dua gol tambahan yang membuat mereka bisa lolos ke perempat final. Harapan itu mendekati kenyataan ketika pemain lawan melakukan gol bunuh diri pada menit ke-60.

Bermaksud menghalau bola umpan Stephan El Shaarawy dari sayap kanan, Lucas Tousart justru mengarahkan si kulit bulat ke gawang mereka sendiri. Kiper Anthony Lopes tak kuasa menghalau laju bola yang bersarang di pojok kiri bawah. Roma unggul 2-1 sehingga hanya memerlukan satu gol tambahan untuk lolos.

Sayang, Roma tak bisa mewujudkan ambisi tersebut. Penguasaan bola yang mencapai 63 persen serta jumlah 20 tembakan (8 tepat sasaran) tidak berbanding lurus dengan hasil akhir. Skor 2-1 tidak berubah sehingga mereka tersingkir lantaran kalah agregat 4-5.


EmoticonEmoticon