Untuk Kali Pertama, Brasil Rebut Emas Sepak Bola Olimpiade

http://www.tarungbola.com

BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Brasil merebut medali emas usai mengalahkan Jerman di babak final. Dalam pertandingan di Stadion Maracana, Minggu (21/8) dinihari WIB, Brasil menang 5-4 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 sampai babak perpanjangan waktu.

Jerman nyaris saja membuka keunggulan ketika pertandingan berjalan 11 menit. Aksi Julian Brandt diakhiri dengan sepakan jitu yang membuat bola meluncur deras ke arah gawang Brasil meskipun akhirnya cuma menghantam mistar.

Setelah itu Brasil memiliki dua peluang beruntun di menit ke-20. Yang pertama dari Luan dengan Lukas Klostermann masih bisa menghalau bola, berikutnya lewat Renato Augusto melalui sebuah sepak pojok yang susah payah dihalau Jerman.

Brasil kemudian benar-benar memimpin di menit ke-27. Dari sebuah tendangan bebas, Neymar dengan akurat mengirim bola ke dalam gawang Jerman tanpa bisa diantisipasi kiper Timo Horn yang sudah "terbang" meregangkan badan.

Der Panzer nyaris menyamakan skor pada menit ke-35 lewat tandukan Sven Bender menyambut tendangan bebas Julian Brandt. Namun lagi-lagi bola kembali membentur mistar gawang. Brasil memimpin 1-0 hingga turun minum.

Jerman berhasil melesatkan gol balasan di menit ke-59 lewat tendangan kapten Maximilian Meyer. Meyer yang berdiri tanpa kawalan ketat dengan cermat menyarangkan bola ke gawang Brasil yang dikawal Weverton.

Pertandingan bertambah sengit ketika Jerman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-59. Dari kanan Jeremy Toljan mengirimkan umpan silang rendah ke kotak penalti, dengan Max Meyer melanjutkan lewat sepakan jitu ke pojok gawang Brasil.

Setelah itu tembakan Renato Augusto di menit ke-63 masih belum akurat ke gawang Jerman dan tembakan Gabriel Jesus di tiang dekat, menyambut operan Gabigol, juga masih mengenai pemain lain lalu keluar lapangan permainan.

Skor 1-1 tidak berubah sampai dengan berakhirnya 90 menit di waktu normal. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke extra time.
Peluang emas untuk Brasil di menit ke-96, setelah operan Douglas Santos meloloskan Luan sampai kotak penalti. Dengan Neymar berdiri lebih bebas, Luan memilih untuk langsung menendang. Bola akhirnya bisa diblok pemain belakang Jerman.

Di menit awal extra time babak kedua, sebuah operan jitu dari Neymar meloloskan Felipe Anderson. Ia lalu menyepak bola tapi kiper Horn dengan sigap bergerak maju untuk melakukan hadangan.

Sampai dengan berakhirnya extra time, skor 1-1 tidak kunjung berubah. Pertandingan pun memasuki babak adu penalti.

Berikutnya giliran Serge Gnabry. Ia juga sukses menuntaskan tugas walaupun Weverton sekali lagi bisa menebak arah bola. Jerman 2-1 di adu penalti.

Marquinhos lantas maju untuk Brasil. Bola sepakannya mulus masuk ke dalam gawang Jerman, membuat Brasil menyamakan skor jadi 2-2.

Setelah itu ada Julian Brandt yang dengan dingin menjebol gawang Brasil. Di adu penalti ini Jerman pun sementara unggul 3-2.

Rafinha dari Brasil kemudian maju dan menuntaskan tugas dengan sempurna. Brasil kembali menyamakan skor, kini 3-3 di adu penalti.

Penalti Niklas Süle juga meluncur masuk ke gawang, walaupun Weverton sekali lagi menebak dengan tepat. 4-3 untuk Jerman di adu penalti.

Luan kemudian berhasil membuat Brasil menyamakan kedudukan di adu penalti jadi 4-4 lewat sepakannya.

Nils Petersen kemudian gagal menjebol gawang Brasil, dengan Weverton berhasil menahan bola. Brasil pun ada di atas angin.

Neymar kemudian tampil menjadi penentu kemenangan Brasil. Bola sepakannya dari titik 12 pas tak kuasa ditahan Horn dan masuk ke dalam gawang. Brasil menang adu penalti 5-4 atas Jerman.


EmoticonEmoticon