Lindaweni Berharap Kejutan di Olimpiade Rio de Janiero Brazil



BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Lindaweni Fanetri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri cabang bulu tangkis pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.Linda lolos ke Olimpiade Rio setelah menempati peringkat 15 dunia berdasarkan penghitungan Race to Rio.

Bisa tampil di Olimpiade Rio memberikan kebanggaan tersendiri buat pebulu tangkis kelahiran 18 Januari 1990,Lindaweni Fanetri.Sebab,Olimpiade Rio akan menjadi Olimpiade pertama dan yang terakhir buat Linda.

Menuju Olimpiade Rio,penampilan Linda justru menurun usai menempati peringkat tiga Kejuaraan Dunia 2015.Karena itu,selain evaluasi dan memperbaiki performa,Linda juga meningkatkan intensitas latihannya jelang pesta olahraga akbar yang diselenggarakan selama empat tahun sekali.

Tak hanya itu,Linda juga mendapatkan dukungan moril dari pelatih,rekan di pelatnas,pengurus PBSI,dan mantan pebulu tangkis agar tampil lebih percaya diri di Olimpiade.Salah satu nya adalah Minarti Timur,yang memberikan dukungan kepada Linda.Karena di Olympiade semua bisa terjadi,kata inilah yang di sampaikan Minarti.

Minarti merupakan peraih medali perak cabang bulu tangkis nomor ganda campuran di Olimpiade Sydney 2000.Medali itu ia raih bersama pasangannya,Tri Kusharyanto,dari nomor ganda campuran.

Jangan kalah sebelum bertanding.Kata-kata inilah yang harus dipegang teguh Lindaweni Fanetri yang berlaga di Olimpiade Rio de Janerio 2016.Meski jadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putri cabang bulu tangkis,Linda tidak perlu takut menghadapi lawan-lawannya.

Linda bisa mencontoh penampilan Maria Kristin Yulianti di Olimpiade Beijing 2008.Saat itu,Maria bukan pemain unggulan karena masih duduk di peringkat 21 dunia.Namun seperti dikatakan Minarti Timur,bahwa di Olimpiade semua bisa terjadi,Maria pun membuat kejutan.

Bertanding dari babak 64 besar dan bakal menjadi makanan empuk para pemain unggulan,Maria justru melangkah hingga semifinal.Di babak pertama,Maria menyingkirkan Juliane Schenk dari Jerman yang peringkat dunia dan prestasinya pada ajang super series jauh lebih baik.

Meski sudah pernah mendengar dari berbagai pihak,Linda merasa pesan dari Minarti amat masuk ke dalam otaknya.Makin semangat,lebih percaya diri lagi.


EmoticonEmoticon