Hempaskan Sevilla 3-0, Barcelona Kampiun Supercopa De Espana 2016

http://www.tarungbola.com

BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Barcelona akhirnya berhasil mengukuhkan diri sebagai kampiun Supercopa de Espana 2016 setelah mengalahkan Sevilla dengan skor 3-0 pada leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, artinya armada Luis Enrique berhak atas gelar juara dengan keunggulan agregat 5-0.

Arda Turan menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan dua gol yang dicetak pada menit ke-10, memanfaatkan umpan matang Lionel Messi.

Sevilla sempat mendapat peluang emas setelah Samuel Umtiti menyentuh bola di kotak terlarang pada menit ke-33. Namun, Vicente Iborra yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakannya lemah dan mudah terbaca kiper Claudio Bravo yang bergerak ke kanan dan menghalau bola.

Tidak banyak peluang yang terjadi setelahnya. Kedua tim masih kesulitan untuk mencetak gol. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Belum genap dua menit babak kedua berjalan, Arda Turan berhasil menambah keunggulan Barcelona jadi 2-0. Berawal dari kesalahan para pemain belakang Sevilla, pemain Timnas Turki itu langsung melepaskan bola chip ke gawang Rico.

Hanya berselang delapan menit, Messi memperlebar jarak menjadi 3-0. Ikon Barcelona ini menanduk bola dengan terukur seusai memanfaatkan umpan lambung Lucas Digne.

Ivan Rakitic nyaris mencetak gol keempat Barcelona pada laga ini. Tetapi, bola hasil tembakan keras Rakitic dari luar kotak penalti pada menit ke-76 masih mampu dihentikan penjaga gawang Sevilla. Sampai pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan Los Cules tetap bertahan.

Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang saat pertandingan memasuki menit 80. Javier Mascherano, terpaksa meninggalkan lapangan lebih dahulu karena mengalami cedera. Barca tidak bias menurunkan pengganti karena sudah menghabiskan jatah pergantian pemain.

Namun keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Sevilla setidaknya untuk memperkecil kedudukan. Hingga wasit meniup peluit panjang, Barca sukses merengkuh kemenangan sekaligus gelar juara Supercopa de Espana 2016 dengan keunggulan agregat 5-0.


EmoticonEmoticon