Kalahkan Southampton 2-0, Manchester United Pimpin Klasemen Liga Inggris

http://www.tarungbola.com

BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Manchester United kembali mendulang tiga poin pada laga pekan kedua Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Mereka menang 2-0 atas Southampton.

Manchester United langsung melakukan serangan sejak menit pertama. Rooney yang bertindak sebagai pemain tengah beberapa kali menciptakan peluang untuk Zlatan Ibrahimovic yang berada di depan. Namun sampai menit keenam, belum ada gol tercipta untuk kedua tim.

Peluang pertama didapat MU di menit 13 melalui Pogba. Namun, kiper Fraser Foster dengan mudah menangkap bola tendangan Pogba. Lima menit berselang, Southampton balik mengancam gawang MU yang dijaga David De Gea. Lepas dari jebakan offside, Nathan Redmond melepaskan umpan ke kotak penalti. Sayang, umpannya terlalu tinggi sehingga bola tak bisa disundul Dusan Tadic.

Shane Long mengancam pertahanan Manchester United pada menit 26. Ia melepaskan tendangan  memutar dari dalam kotak penalti. Tetapi tendangnanya melebar tipis di sisi kiri gawang David de Gea.

Di menit ke-28, kerjasama antara Pogba dan Mata berujung umpan kepada Ibrahimovic. Tapi, tendangan akrobatik Ibrahimovic masih melayang di atas gawang Southampton. Ibrahimovic akhirnya memecahkebuntuan di menit 36. Umpan Rooney ke tiang jauh ditanduk Ibrahimovic dan tak bisa dijangkau kiper Forster.

Unggul 1-0 MU terus melancarkan serangan. Namun, hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Seketika para suporter tuan rumah bersorak gembira merayakan gol kedua Ibrahimovic di kancah Premier League. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Manchester United.

Pertandingan babak kedua dimulai dengan cepat, Soton yang sudah tertinggal berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya mereka berhasil menyarangkan bola ke gawang De Gea. Namun sayang gol Tadic dianulir wasit karena dirinya terjebak offside.

Dua menit berselang, MU mendapat hadiah penalti setelah Luke Shaw dijatuhkan Jordy Clasie di kotak terlarang. Ibrahimovic yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Tendangannya ke sudut kanan gawang salah diantisipasi kiper Forster. Ini gol ketiga Ibrahimovic di Liga Inggris.

Gol tersebut membawa Manchester United unggul 2-0, dan Ibrahimovic mencatatkan gol ketiganya pada Premier League musim ini.

Usai gol kedua dari Ibra, Soton mulai kembali keluar untuk menyerang. Namun sayang beberapa kesempatan mereka gagal diubah menjadi gol.

MU berpeluang menambah keunggulan di menit 65. Menerima umpan Ibrahimovic di kotak penalti, Martial dapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, upayanya digagalkan Van Dijk. Tiga menit berselang, giliran Ibrahimovic yang mendapat peluang. Namun, sundulan esk striker Swedia itu menampung umpan lambung Antonio Valencia belum tepat sasaran.

Pada menit 80 Manchester United benar-benar mulai melupakan untuk mencetak gol. Seluruh pemain mereka lebih banyak menghabiskan waktu di daerah sendiri dan hanya mengandalkan serangan balik untuk membuka peluang mencetak gol.

Sampai pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan 2-0 dari Soton membuat Manchester United kini memimpin klasemen sementara dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan.


EmoticonEmoticon