Mitra Kukar Kalah, Persija Jakarta Juarai Liga 1 2018



PermaiananVip - Persija Jakarta meyakinkan menjuarai Liga 1 2018 sesudah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada partai terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Dua gol Persija dalam partai tersebut dicetak Marko Simic, masing-masing lewat penalti pada menit ke-17 dan tandukan pada menit ke-59. Sementara gol Mitra Kukar diukir Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Persija menentukan diri menjadi juara dengan torehan 62 angka. Mereka unggul satu poin atas PSM Makassar yang pada ketika bersamaan menang telak atas PSMS Medan.

Pada pertandingan Persija vs Mitra Kukar, tuan rumah langsung menusuk dan menguasai laga dari menit pertama. Pada menit ke-14, wasit memberi Persija penalti sesudah melihat Marko Simic dilanggar.

Keputusan itu hendak mendapat protes dari pemain Mitra Kukar. Tetapi wasit tetap pada keputusannya.

Hendak terhenti sekitar dua menit sebab ada bek Mitra Kukar yang menerima perawatan, eksekusi penalti akhirnya dilakukan dan diambil langsung Simic.

Di bawah ramai ribuan suporter yang memenuhi SUGBK, Simic sukses memperdaya Yoo Jae-hoon dan mengantar Persija unggul 1-0. Skor ini tetap sampai jeda.

Memulai paruh kedua, striker Mitra Kukar, Fernando Rodríguez hendak terlihat dilanggar di kotak terlarang Persija pada menit ke-46. Tetapi wasit tidak memutuskan ada pelanggaran.

Seusai berbagai usaha, Macan Kemayoran menambah keunggulan pada ke-59. Bermula dari sepak pojok yang dituntaskan Ismed Sofyan, bola liar terjadi di depan gawang Mitra Kukar.

Bola lalu sukses dimaksimalkan Simic untuk mencetak gol lewat tandukan. Tetapi, gol itu mendapat penolakan keras dari pada pemain Mitra Kukar, bahkan pelatih Rahmad Darmawan juga tampak ikut serta.

Lantaran, dari tayangan ulang, terlihat sebelum Simic menanduk bola, kiper Mitra Kukar, Yoo JH hendak dihadangi pemain Persija, Ramdani Lestaluhu ketika berusaha mengantisipasi bola.

Akan tetapi, protes itu lagi-lagi tidak membuat wasit merubah keputusan. Persija diputuskan tetap unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Mitra Kukar hendak menerima penalti pada menit ke-68 ketika wasit menilai Rohit Chand handsball di kotak terlarang.

Cuma, eksekusi yang diambil Rodriguez sukses diputuskan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Mitra Kukar gagal mempersempit kedudukan.

Pada menit ke-75, Rodriguez hendak menyarangkan bola ke gawang Persija. Tapi wasit melihat terjadi pelanggaran lebih dulu terhadap Andritany.

Naga Mekes hendak memperkecil skor pada menit ke-88, ketika sepakan keras Aldino Herdianto gagal ditepis Andritany. Tetapi, gol tersebut tak bisa menyelamatkan Mitra Kukar dari kekalahan.

Skor 2-1 untuk Persija Jakarta bertahan sampai peluit panjang. Persija pun pastikan meraih gelar juara Liga 1 2018.


#BeritaBola #AgenJudiBola #AgenSbobet #PermainanVip #BandarVip


EmoticonEmoticon