Laporan Pertandingan: Chelsea 3-0 Bournemouth

https://goo.gl/s6DANP

BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Tanpa Diego Costa yang dililit hukuman akumulasi kartu kuning, Chelsea tetap berhasil memetik kemenangan 3-0 atas AFC Bournemouth pada laga Boxing Day, Senin (26/12/2016).

Bermain tanpa Diego Costa dan N’Golo Kante yang terkena suspensi, Chelsea tetap tidak kehilangan keseimbangan di lapangan. Serangan demi serangan mampu mereka bangun, terutama lewat Eden Hazard yang diplot sebagai false nine. Tidak mengejutkan jika Chelsea mampu membuka keunggulan lebih dulu, tepatnya di menit ke-24.

Hingga akhirnya, Chelsea berhasil merobek gawang Boruc di menit ke-24 melalui lesakkan Pedro. Tendangannya dari luar kotak penalti gagal dihalau oleh penjaga gawang Bournemouth.

Chelsea sendiri juga terus berupaya mencetak gol kedua. Hazard, misalnya, mampu melepaskan tembakan rabona yang memaksa Boruc berjibaku menyelamatkan gawangnya. Disusul dengan tendangan bebas Fabregas yang nyaris bersarang di gawang Bournemouth. Meski demikian, serangkaian peluang itu tetap tidak mengubah kedudukan 1-0 hingga turun minum.

Sadar tertinggal, Bournemouth berhasil membuka peluang pertamaya di menit ke-47 melalui kerjasama Arter dan King. Namun, serangan tersebut mampu diredam oleh lini belakang Chelsea.

Sebaliknya, tim asuhan Eddie Howe itu semakin terpuruk ketika wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Chelsea. Simon Francis menjatuhkan Eden Hazard di kotak terlarang. Hazard yang mengambil sendiri tendangan itu tak menyia-nyiakan kesempatan. Chelsea pun unggul 2-0 dan ini adalah gol ke-50 Hazard di Liga Primer.

Pasukan Eddie Howe hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-74 ketika Wilshere berhasil membebaskan Benik Afobe di wilayah pertahanan Chelsea. Namun, Thibaut Courtois langsung keluar dari sarangnya untuk membuat blok vital.

Di penghujung babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangan. Kesabaran anak asuh Conte itu berhasil membuahkan hasil di injury time. Pedro kembali berhasil merobek gawang Boruc di menit ke-93.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Tambahan 3 poin semakin mengukuhkan Chelsea di puncak klasemen dengan 46 poin, unggul 9 poin dari Liverpool di posisi kedua.


EmoticonEmoticon