Laporan Pertandingan: Barcelona 1-1 Real Madrid

https://goo.gl/TDekCx

BandarVIP | Agen Judi Bola, Agen Sbobet - Real Madrid mempertahankan jarak enam angka atas Barcelona di posisi teratas klasifika La Liga Spanyol usai bermain imbang melawan sang rival abadi dalam partai El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12).

Menit kedua pertandingan, Javier Mascherano sudah menjatuhkan Lucas Vazquez di kotak penalti. Meski mascherano tidak mendapatkan bola sama sekali, namun wasit Carlos Clos Gomez tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Sampai memasuki pertengahan babak pertama, bola pun lebih banyak berkutat di lini tengah. Persaingan duo jenderal asal Kroasia dari masing-masing kubu, Ivan Rakitic (Barca) dan Luka Modric (Madrid) cukup menarik untuk disimak. Namun, peluang bersih masih belum banyak tercipta.

Los Blancos kembali mengancam gawang Barcelona. Pada menit ke-31, Marcelo menyepak bola dengan kaki kiri dari depan kotak penalti. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Ter Stegen pun dipaksa waspada sepanjang babak pertama dan melakukan beberapa penyelamatan. Hanya saja, kebanyakan peluang yang didapat Madrid memang diselesaikan dengan jinak. Sampai babak pertama usai, kedua tim belum bisa memecah kebuntuan.

Pada menit ke-37 misalnya, ketika CR7 mencoba menusuk dari sisi sayap. Sayang, bola hasil tendangan kapten Timnas Portugal itu masih dapat ditepis kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga Wasit meniup peluit panjang babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata 0-0.

Skor kacamata pada akhirnya patah delapan menit pascainterval melalui situasi bola mati. Dari sisi kiri Neymar memberikan umpan free kick akurat yang dikonversi menjadi gol oleh Suarez menggunakan kepalanya. 1-0 Barca memimpin dan laga pun seketika menjadi jauh lebih hidup.

Kebobolan, Madrid mencoba membalas. Pada menit ke-59, Los Blancos hampir saja menyamakan kedudukan jika fullback Barcelona, Jordi Alba, tidak tampil sigap saat memblok bola tendangan Mateo Kovacic di dalam kotak penalti.

Neymar punya peluang mencetak gol pada menit ke-67. Dia menyepak bola dari dalam kotak penalti setelah melewati Dani Carvajal. Sayang, akurasi sepakannya melayang di atas mistar gawang. Neymar kembali mendapatkan kesempatan cuma empat menit kemudian setelah melakukan one-two dengan Messi. Lagi-lagi usahanya tak berbuah gol, kali ini digagalkan oleh blok Varane.

Pada menit ke-83, Iniesta kembali memperlihatkan visinya dalam bermain. Kali ini, umpan terobosan dia bisa diterima degan baik oleh Lionel Messi yang menyelinap di antara para pemain bertahan Real Madrid.

Pada injury time, Madrid akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ramos. Gol tersebut diciptakan sang kapten El Real setelah memanfaatkan umpan Luka Modric. Ya, mirip dengan gol Suarez. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Barcelona gagal memangkas jarak dengan Madrid. Kini, Los Blaugrana berada di posisi kedua dengan mengemas 28 poin, masih tertinggal enam angka dari Los Blancos yang memuncaki klasemen La Liga.


EmoticonEmoticon